TETEP SMANGAT YAAAA !!

Minggu, 12 Februari 2012

PESONA DAERAH BOJA


Makam Sunan Bromo

Makam Sunan Bromo terletak di Desa Bebengan Kecamatan Boja Kabuapten Kendal, Jawa Tengah. Dengan ukuran panjang 220 cm, lebar 98 cm, tinggi 65 cm, terbuat dari bahan keramik. berfungsi makam dan ziarah.
Sunan Bromo berasal dari Cirebon, pada awalnya ayah dari Sunan ditugasi oleh Wali Songo untuk mengislamkan daerah Banyubiru dan kemudian dia mengutus putranya yaitu Sunan Bromo.  Berangkatlah Sunan Bromo menunaikan tugasnya, setelah usai kemudian dia membuat Padephokan di Bebengan dan merupakan cikal bakal bubak alas DEsa Bebengan, hingga wafat dan meninggalkan beberapa peninggalan benda pusaka sebagai sarana penyembuh berbagai penyakit dan sampai saat ini benda-benda tersebut masih terpelihara dengan baik oleh Juru Kunci Makam (Mbah Sumarno).

Di sini juga kerap dijadikan tempat untuk mengaji setiap tanggal-tanggal yang penting dalam penangalan jawa,
terdapat banyak kepercayaan bahwa disana terdapat kekuatan magis yang hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu di sini juga dijadikan tempat yang ingin mengucap SUMPAH dengan meminum air yang diberikan sang juru kunci maka insya allah yang JUJUR akan menjadi benar serta selamat dan yang berbohong akan mendapat hal buruk.


Lokasi : Kecamatan Boja
jika anda berkunjung di makam ini mulailah dengan niat yang bersih
jika anda dari SEMARANG naik bus jurusan  ''SEMARANG-BOJA'' turun di terminal boja lalu lanjutkan dengan menaiki delman yang banyak tersedia di pasar atau jika anda ingin lebih praktis pangilah salah 1 ojek yang bnyk tersedia di sana .

sekilas info (DEKAT DENGAN RUMAH SAYA KALO KESANA JANGAN LUPA MAMPIR)
SELAMAT BERZIARAH :)

3 komentar: