TETEP SMANGAT YAAAA !!

Senin, 02 April 2012

profil Stoner


Casey Stoner memiliki bakat balap sejak kecil, dan memulai kompetisi balap pertama kalinya di umur enam tahun. Stoner lahir di Kurri Kurri, New South Wales, Australia, 16 Oktober 1985 dari pasangan Colin Stoner. Sedangkan orangtuanya sendiri adalah seorang Tukang cat kelilng yang juga seorang pembalap. Bakat balap Stoner sudah sangat terlihat sejak kecil, terbukti dengan sering ikutnya Stoner dalam acara balapan meskipun hanya balapan amatir. Setelah bakat balap Stoner tercium oleh kedua orang tuanya, akhirnya orang tuanya memutuskan untuk pindah dari Australia ke inggris. ( Lihat : Jadwal motogp 2012 ) Dan sejak saat itu kemampuan balap stoner berkembang hingga menjadi bintang Sirkuit sampai saat ini.

Profil Stoner

Nama   
: Casey Stoner
Lahir
16 oktober 1985, New South Wales, Australia
Asal
: Australia
Julukan
: Kurri-kurri BOY
Weight
: 58 kg
Height
: 171 cm
Tahun 2003 Stoner unjuk gigi di kelas 125cc yaitu dengan menggunakan motor Aprilia. Stoner berhasil mencapai empat kali finish podium, tiga diantaranya adalah raihan posisi kedua di Jerman, Brasil, dan Pasifik. Di tahun 2004, Stoner Pindah ke Tim Red Bull KTM. Di musim ini ia hanya mampu satu kali memenangi balapan, dua kali finish kedua dan tiga kali finish ketiga. Tahun 2005, Stoner Menuju ke kelas 250cc dan kembali bermitra bersama Team LCR Racing dan pabrikan Aprilia. di musim ini, Stoner sempat memenangkan beberapa Pertandingan seperti menang di Portugal, China, Malaysia, dan Qatar.
Dari perjalanan karir yang panjang dan berliku, akhirnya Stoner Resmi bergabung di ajang balap Moto gp pada tahun 2006. Dan sejak bergabung, Karir balapnya tak langsung bersinar seperti sekarang. Stoner juga harus jatuh bangun menghadapai persaingan diantara pembalap-pembalap lain yang sudah dulu eksis di Motogp. Dan ditahun 2007, bersama Ducati Stoner telah membuktikan kedahsyatannya dengan menjadi juara dunia Motogp. Akan tetapi di tahun 2008 Stoner gagal mempertahankan gelar juara dunianya. Tahun 2009 Stoner harus mengubur keinginan menjadi sang juara lagi karena di tahun ini performa stoner yang kurang baik.
20011 adalah tahun kebangkitan Stoner, dengan motor baru dan tim baru yaitu Honda, Stoner dan Pedrosa tampil Dominan di hampir setiap balapan. dan akhirnya Stoner kembali berhasil menjadi juara dunia di tahun 2012 bersama TIM HONDA setelah bersaing ketat denganLorenzo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar